Senin, 21 Agustus 2017

SEKILAS KUBAH ENAMEL

KUBAH ENAMEL



Kubah enamel merupakan bahan kubah masjid dengan teknik panel enamel coating. Pemasangan kubah rangka konstruksi baja dengan sistem atap panel plat steel enamel (bahan teflon) atau plat zincalume powercoating untuk kubah baru maupun kubah beton yang ingin dilapisi dengan atap panel ornamen.
Penutup atap dari bahan plat steel finishing enamel (bahan teflon) yang di oven dengan suhu 820°C dan penutup atap dengan Enamel Steel Panel (ESP) atau Zincalume Powdercoating Panel (PZP) atau Fiber Reinforced Polymer (FRP). System pewarnaan dengan pemanasan 790°C – 830°C diproses dengan 3 tahapan pewarnaan dan pemanasan, menghasilkan warna yang cerah, tebal, kuat, anti gores dan tahan api.

Lapisan panel kubahnya menggunakan cat subtrat/serbuk porcelain. Dimana bahan yang dilapisi enamel hanyalah bahan-bahan tertentu yang tahan dengan suhu tinggi, diantaranya adalah plat baja low carbon yang tahan terhadap pemuaian, karena lapisan enamel ini bersifat keras dan mudah pecah. Bahan plat low carbon yang banyak digunakan adalah yang berjenis plat putih/plat mobil dengan tipe spcc-sd atau tipe sphc dimana plat ini sangat cocok dengan karakteristik enamel. Untuk ketebalan bahannya sendiri bisa bervariasi, tergantung luas media per panelnya, bisa mulai dari ketebalan 0,7mm – 1,2mm.


PRODUK KUBAH ENAMEL
Kubah Masjid yang mengutamakan penampilan yang eksklusif cenderung menggunakan system panel, bahan yang digunakan plat baja dengan ketebalan 0,7mm – 1mm dengan warna yang menarik. Untuk produk kubah enamel yang kami kerjakan menggunakan plat
Ketebalan bahan yang kami gunakan :
  • Tebal 0,7mm (hasil ukur) untuk panel-panel kubah dengan dimensi kecil
  • Tebal 0,8mm (hasil ukur) untuk panel-panel kubah dengan dimensi sedang
  • Tebal 1,0mm (hasil ukur) untuk panel-panel kubah dengan ukuran besar


KONSTRUKSI PANEL
System pemasangan panel enamel tidak menggunakan paku drilling (mengingat penggunaan paku drilling mempunyai masa ketahanan ± 4 tahun dikarenakan korosi dan mudah lepas). Untuk konstruksi panel kami menggunakan system yang kami namakan lock down system, dimana pada system yang kami gunakan setiap panelnya saling berkaitan dengan adanya plat pengunci panel.
Sistem penguncian ini mampu mengikat panel-panel walau tanpa harus menggunakan screw drilling/baut, juga tanpa menggunakan pengait samping. Sehingga akan mengurangi panel-panel dari tekanan yang mengakibatkan lapisan enamelnya mudah pecah. Tetapi untuk menjaga agar lebih kuatnya kami memberikan satu titik baut pengunci yang letaknya tersembunyi dan tidak berpengaruh sama sekali terhadap tampilan panelnya setelah dipasang.
Sehingga dengan demikian kami jamin panel yang kami kerjakan akan aman terhadap tekanan pada saat memasang baut/screw drillingnya, juga akan sangat sedikit menimbulkan kerusakan pada konstruksi lapisan enamelnya. Kami akan membantu untuk membuat kubah masjid yang eksklusif dan warna yang tahan lama dan tidak perlu perawatan. Kami siap memenuhi sesuai desain yang diminta.
A. Peralatan yang digunakan :

1. Peralatan panjat

2. Screw driver

3. Selang timbang

4. Meteran

5. Waterpass

6. Bor Tangan

B. Bahan yang digunakan :

1. Panel yang telah diproduksi di workshop
2. Sekrup SDS

C. Pelaksanaan :

1. Pemasangan panel dimulai dari bagian bawah satu persatu menuju atas beraturan sesuai motif warna yang direncanakan.

2. Pemasangan panel atas overlapping dengan panel dibawahnya agar air hujan tidak masuk.

3. Pemasangan panel enamel menggunakan sekrup SDS model kepala tapping pada besi hollow rangka sekunder atap. Pemasangan sekrup SDS harus tepat pada lubang yang telah dibuat pada panel enamel.

4. Pada deretan terbawah, tiap pemasangan satu panel disamakan level ketinggiannya dengan selang timbang agar deretan panel tetap sejajar/lurus (tidak menurun/naik ke samping).

5. Selanjutnya pengecekan level panel dilakukan setiap beberapa deret/type panel ke atas.

6. Pemasangan panel enamel daerah atas dilakukan dengan peralatan panjat tebing seperti tali panjat, body harness, carabiner, ascender, descender, dan sebagainya. Tali diikatkan pada ujung kubah dan pada body harness yang dipakai pekerja.

SILAHKAN HUBUNGI KAMI


Menawarkan harga kubah yang terjangkau
dengan kualitas bahan yang terbaik.
Kami adalah Perusahaan yang
berkompeten dalam pekerjaan atap enamel, kubah masjid , atap miring - limasan, konstruksi pipa space frame - truss, dan konstruksi
besi baja berat dari bahan
berkualitas aman dalam jangka panjang.




KONTAK KAMI :
Marketing : ISHAQ ARIFIN
HP. 08128786367
WA 081807008671
Email : enamelkubah@gmail.com
Alamat : Cibubur, Ciracas Jakarta Timur
Work shop
Jalan Raya Serang Km. 34 Cikupa
Tangerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar